Ping Blog: Cara Promosi yang Dapat meningkatkan Posisi Blog Anda

Tips Blogger - Kalau kita punya sebuah toko yang menjual berbagai jenis barang, pastinya kita ingin sekali tokoh kita tersebut diketahui banyak orang. Caranya gimana? Tentunya dengan melakukan promosi. Beberapa tehnik promosi yang bisa dilakukan diantaranya dengan memasang iklan di berbagai media cetak, elektronik, maupun radio sehingga orang lain bisa tau apa aja isi dari toko kita, dan letak toko kita tersebut. Tehnik promosi barang dan jasa yang kita punya sangat menentukan keberhasilan jenis usaha yang kita rintis. Begitu juga dengan promosi blog.

Kaitan dengan ping blog ini apaan ya ?

Tentunya ada kaitan antara perdagangan konvensional (dunia nyata) dengan perdagangan e-commerce (dunia maya) yang tokonya berupa blog atau web. Kaitan antara keduanya adalah sama-sama butuh promosi. Salah satu tehnik promosi jitu yang diperlukan para blogger untuk memperbanyak pengunjung toko atau blog.

Ping blog, sama halnya seperti submit ke Search Engine. Cuma kalau kita submit url blog ke search engine cukup sekali, beda halnya dengan ping blog, harus beberapa kali.

Lalu kapan dan bagaimana kita melakukan ping blog ?
  1. ketika Anda telah mengupdate content blog Anda
  2. mengisi url, title blog, Url RSS (optional)
  3. lakukan ping blog di berbagai situs yang melayani ping blog
  4. jika Anda tidak melakukan update, tp sering melakukan ping blog, maka blog Anda bisa di anggap spam
  5. lakukan sewajarnya dan seperlunya saja
Situs apa saja yang melayani ping blog? Berikut ada beberapa layanan yang sering dipakai oleh para blogger untuk melakukan ping blog:
  1. Google Ping
  2. www.pingomatic.com
  3. www.mypagerank.net
  4. www.autopinger.com
  5. www.pingmyblog.com
Ping Blog: Cara Promosi yang Dapat meningkatkan Posisi Blog Anda Ping Blog: Cara Promosi yang Dapat meningkatkan Posisi Blog Anda Reviewed by Rino Safrizal on 10:48 Rating: 5