LEMBARAN ES GREENLAND TERANCAM REKOR SUHU TERTINGGI

Selama ekspedisi musim panas lima bulan ke daerah itu, Dr. Alun Hubbard
 dan sebuah tim yang terdiri dari 15 peneliti dari Universitas Aberystwyth dan Swansea di Inggris menggunakan berbagai teknik pengukuran gempa untuk mengevaluasi ketebalan, kecepatan penipisan, temperatur atmosfer dan informasi lainnya tentang lapisan es Greenland.

Pencairan Greenland dianggap penyebab tertinggi kedua dari kenaikan permukaan laut setelah Antartika, dengan potensi gabungan kenaikan permukaan laut global hingga tujuh meter jika semuanya mencair ke lautan. Para ilmuwan seperti ahli kelautan Dr. Igor Belkin dari Universitas Pulai Rhode, AS menegaskan bahwa fenomena ini telah terjadi.

Dr. Igor Belkin – Ahli Kelautan, Universitas Pulau Rhode, AS: Sebagai akibat dari pencairan Greenland, permukaan air laut naik. Jadi pencairan Greenland adalah kontributor utama bagi naiknya permukaan laut, yang punya dampak global terutama terhadap negara-negara yang tidak terlalu tinggi di atas permukaan laut itu.

Supreme Master TV: Berdasarkan analisis dari pengumpulan data mereka selama lima bulan baru-baru ini, Dr. Hubbard menyimpulkan bahwa masa depan lapisan es amat suram, dengan kemunduran dan penipisan yang luas setelah berada dalam suhu tinggi yang ekstrem selama setahun. Sementara itu Dr. Belkin menjelaskan beberapa faktor yang terlibat dalam penyusutan yang cepat dari Greenland.

Dr. Igor Belkin: Selama setengah abad terakhir atau kurang, suhu udara rata-rata di sekitar Greenland meningkat hingga sekitar dua derajat Centrigrade, dan itu kenaikan yang banyak. Sekarang, juga ada sirkulasi lautan di sekitar Greenland. Arus tersebut adalah arus Greenland Timur, arus Greenland Barat, dan lainnya. Arus tersebut berputar di Greenland dan mempengaruhi gletser, terutama gletser yang turun ke laut. Ada Arus Irminger yang panas yang membawa air panas ke Greenland, dan arus ini memanaskan gletser-gletser air pasang ini, memanaskan dari bawah, menambah pencairan dari dasarnya.

Supreme Master TV: Penghargaan kami, Dr. Belkin, Dr. Hubbard dan rekan-rekan, yang memperingatkan kita akan situasi kritis dari lapisan es Greenland dan ancaman mereka terhadap naiknya permukaan laut global. Semoga penelitian seperti ini membantu mempercepat usaha kita untuk mengerem hal ini dan efek merugikan lain dari perubahan iklim.

Selama konferensi video Oktober 2009 di Jerman, Maha Guru Ching Hai mendorong cara yang paling pasti untuk menghentikan kondisi darurat seperti pencairan lapisan es Greenland ini.

Maha Guru Ching Hai: Jadi es yang sangat luas di bawah Greenland bahkan juga mencair lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Banyak peneliti mengatakan bahwa pada laju pemanasan saat ini, hampir tidak ada cara bagi dunia kita untuk tetap tinggal di dalam batas kenaikan suhu 2 derajat Celsius, yaitu kenaikan maksimum yang masih akan menjamin keselamatan sebagian besar kehidupan di Bumi. Tetapi meskipun keadaan kita amat berbahaya, kita masih punya waktu, jika kita bertindak sekarang. Dan solusinya masih tetap sangat mudah. Yaitu pola makan vegan - tanpa produk hewani. Hentikan pembunuhan, hentikan penyiksaan, juga hentikan percobaan terhadap hewan, percobaan terhadap hewan, hentikan memelihara hewan untuk daging atau tujuan lain apapun, kecuali untuk melindungi, mengasihi dan memelihara hewan-hewan tersebut.


Informasi perubahan iklim dan global warming :
http://pemanasanglobal.net
http://perubahaniklim.net
LEMBARAN ES GREENLAND TERANCAM REKOR SUHU TERTINGGI LEMBARAN ES GREENLAND TERANCAM REKOR SUHU TERTINGGI Reviewed by Rino Safrizal on 01:15 Rating: 5